oleh

Cegah Kecurangan Pilkada, PDI-P Blora Gelar Pelatihan Saksi

BLORA, KAPERNEWS.COM – Untuk mencegah kecurangan Pilkada Blora 2020, selaku partai pengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blora nomor urut 2 H. Arief Rohman, M.Si – Tri Yuli Setyowati, ST, MM, PDI-Perjuangan gelar pelatihan dan pembekalan saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) wilayah Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu, (6/12/2020) sekitar pukul 14.00 WIB siang tadi.

“Pembekalan saksi ini dilakukan untuk menghindari segala bentuk kecurangan,” kata Ketua DPC PDI-P Blora HM. Dasum melalui Margono kepada Kapernews.com, Minggu, (6/12/2020).

Margono Ketua BMI Blora

Dikatakan Margono, pembekalan saksi dan Satgas yang dilaksanakan di Kantor PAC PDI-P Kecamatan Blora dengan diikuti oleh saksi TPS dari desa-desa di Kecamatan Blora Kota.

“Saksi yang mengikuti pembekalan sebanyak 66 dan Satgas 10 orang dari Desa Purwosari, Ngampel, Tempurejo, Temurejo, Andongrejo dan Sonorejo,” terang pria yang juga sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Blora tersebut.

Tampak acara dihadiri pula oleh Dr. H. Edy Wuryanto, S.KP., M.Kep, anggota DPR-RI Komisi IX Fraksi Partai PDI-Perjuangan⁣⁣ Dapil Jawa Tengah III (Grobogan, Rembang, Pati, Blora)⁣⁣.

“Pemilu harus berlangsung Jurdil, jujur dan adil. Maka keberadaan saksi dari partai memang dibutuhkan. Sehingga bisa saling mengawasi. Dan untuk mencegah kecurangan, masing-masing partai pengusung, dari PDI-Perjuangan sudah menyiapkan masing-masing 2 orang saksi di setiap TPS se-Kabupaten Blora,” jelas Edy Wuryanto.

Edy Wuryanto DPR-RI Fraksi PDI-Perjuangan

Diharapkannya, dengan sistem informasi dan teknologi yang tertata dari PDI-Perjuangan, Pilkada bisa berjalan dengan baik.

“Semoga dengan penerapan sistem yang tertata dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPP PDI-Perjuangan, Pilkada di Blora bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Rencana pada Rabu, 9 Desember 2020 nanti, dari PDI-Perjuangan akan menyiapkan real-count.

“Iya, pukul 16.00 WIB besok kita harapkan sudah bisa memperoleh hasil perhitungan suara versi PDI-Perjuangan,” tuturnya.

Menurutnya, dari penataan jejaring, realcount saksi-saksi, koordinator serta data C1 yang telah diamankan, diperkirakan pers conference bisa dilakukan tepat waktu.

“Sehingga nanti DPC PDI-P akan melakukan konferensi pers terkait menang atau kalah dari hasil perhitungan suara secara mandiri, tersebut,” pungkasnya.

(Eko Arifianto,
Redaksi Pelaksana Kapernews Jateng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed