oleh

Mahasiswa KKNT IPB Isi Kegiatan MPLS SDN 1 Jatipurwo dengan Jalingan

KAPERNEWS.COM, WONOGIRI – Mahasiswa KKN-T IPB mengadakan program kerja Jalingan. Jalingan merupakan singkatan dari jatirpuwo eling lingkungan. Sasaran dari program ini ialah siswa SDN 1 jatipurwo.

Bertepatan dengan masa MPLS, mahasiswa IPB mengisi kegiatan MPLS tersebut dan diselingi dengan kegiatan Jalingan. Jalingan sendiri dilaksanakn selama 3 hari pada tanggal 24-25 Juli dan puncaknya pada tanggal 25 Juli 2024 yang berisi tentang sosialisasi terkait menjaga lingkungan, menjalankan hidup bersih dan sehat, serta pembuatan tanaman gantung.

Sri Lestari, S.Pd. selaku Kepala  SDN 1 jatipurwo mengatakan bahwa adanya mahasiswa IPB  membantu dalam mengisi kecerian pada masa MPLS serta memberikan wawasan terkait menjaga lingkungan dan pola hidup bersih dan sehat.

“Respon anak-anak sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Biasanya MPLS hanya diisi dengan bermain biasa, tetapi untuk tahun ini berbeda,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa program seperti ini harus diadakan lagi Kembali tahun depan. Jika memang ada mahasiswa dari kampus IPB selanjutnya yang melaksanakan KKN di Desa Jatipurwo

Program ini diharapkan dapat menyadarkan siswa SDN 1 jatipurwo mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan pola hidup bersih dan sehat serta memanfaatkan sampah anorganik di sekitar rumah.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed